Senin, 25 November 2013

Perilaku konsumen : Bab 9



BAB  9
MEMPENGARUHI SIKAP DAN PERILAKU
1.       Dari bujukan hingga komunikasi
Komunikasi merupakan alat unik yang digunakan para pemasar untuk membujuk para konsumen agar bertindak menurut cara yang diinginkan. Komunikasi terdiri dari beberapa aspek diantaranya, dapat berbentuk verbal (baik tertulis maupun lisan), visual (ilustrasi, gambar, demontrasi produk, mimic muka) atau kombinasi keduanya. Komunikasi juga dapat merupakan simbol (harga yang tinggi, pengemasan yang bermutu tinggi, logo yang mengesankan) dan menyampaikan arti khusus yang ingin ditanamkan oleh pemasar.
Komponen komunikasi   :
Terdapat lima unsur dasar dalam komunikasi, yaitu pengirim, penerima, medium, pesan, dan beberapa bentuk umpan balik (tanggapan penerima pesan).

2.       Teknik modifikasi perilaku
-          Self management
-          Token ekonomi
-          Cognitive behavior modification
-          Teknik-teknik untuk mereduksi kecemasan dan rasa takut
Sumber  :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar