BAB 9
MEMPENGARUHI SIKAP DAN PERILAKU
1. Dari bujukan hingga komunikasi
Komunikasi merupakan alat unik yang digunakan
para pemasar untuk membujuk para konsumen agar bertindak menurut cara yang
diinginkan. Komunikasi terdiri dari beberapa aspek diantaranya, dapat berbentuk
verbal (baik tertulis maupun lisan), visual (ilustrasi, gambar, demontrasi
produk, mimic muka) atau kombinasi keduanya. Komunikasi juga dapat merupakan
simbol (harga yang tinggi, pengemasan yang bermutu tinggi, logo yang
mengesankan) dan menyampaikan arti khusus yang ingin ditanamkan oleh pemasar.
Komponen komunikasi :
Terdapat lima unsur dasar dalam komunikasi,
yaitu pengirim, penerima, medium, pesan, dan beberapa bentuk umpan balik
(tanggapan penerima pesan).
2. Teknik modifikasi perilaku
-
Self
management
-
Token
ekonomi
-
Cognitive
behavior modification
-
Teknik-teknik
untuk mereduksi kecemasan dan rasa takut
Sumber
:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar