Senin, 25 November 2013

Perilaku konsumen : Bab 14



BAB  14
PENGARUH SITUASI
1.       Tipe – tipe situasi konsumen
Tipe situasi konsumen dibagi menjadi 3 sesuai dengan waktu kegunaannya yaitu :
-          Situasi Komunikasi
Adalah suasana atau lingkungan dimana konsumen memperoleh informasi atau melakukan komunikasi.
-          Situasi Pembelian
Adalah lingkungan atau suasana yang dialami/dihadapi konsumen ketika membeli produk dan jasa.
-          Situasi Pemakaian
Misal  : Konsumen muslim sering memakai kopiah dan pakaian takwa pada saat sholat atau pada acara keagamaan.

2.       Interaksi individu dengan situasi
Memahami serta menganalisis pengaruh situasi dalam proses pembelian barang , banyak dan konsumen yang di pengaruhi oleh variasi dari situasi lain yang sesuai dengan keadaan mereka saat itu .

3.       Pengaruh situasi tak terduga
Bagaimana seseorang mengerti akan potensi dari pengaruh situasi yang tak terduga yang dapat merusak keakuratan ramalan yang didasarkan pada maksud pembelian , yang tadinya dia tidak mau embeli barang  tapi karena suatu hal jadi membeli barang tersebut.
Sumber  :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar