BAB 14
PENGARUH SITUASI
1.
Tipe – tipe
situasi konsumen
Tipe situasi konsumen
dibagi menjadi 3 sesuai dengan waktu kegunaannya yaitu :
-
Situasi
Komunikasi
Adalah suasana atau lingkungan
dimana konsumen memperoleh informasi atau melakukan komunikasi.
-
Situasi
Pembelian
Adalah lingkungan atau suasana yang
dialami/dihadapi konsumen ketika membeli produk dan jasa.
-
Situasi
Pemakaian
Misal
: Konsumen muslim sering memakai kopiah dan pakaian takwa pada saat
sholat atau pada acara keagamaan.
2.
Interaksi
individu dengan situasi
Memahami serta menganalisis
pengaruh situasi dalam proses pembelian barang , banyak dan konsumen yang di
pengaruhi oleh variasi dari situasi lain yang sesuai dengan keadaan mereka saat
itu .
3.
Pengaruh
situasi tak terduga
Bagaimana seseorang mengerti akan
potensi dari pengaruh situasi yang tak terduga yang dapat merusak keakuratan
ramalan yang didasarkan pada maksud pembelian , yang tadinya dia tidak mau
embeli barang tapi karena suatu hal jadi membeli barang tersebut.
Sumber
:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar